Contact Form

 

Message From Us




Cut Putri Kausaria
Presiden Sisterly Community Aceh

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan karuniaNya yang tak henti hentinya dilimpahkan kepada kita hambaNya. Dan tak lupa pula Shalawat dan Salam kepada Nabi Muhammad SAW. Yang olehnya kita dapat merasakan kehidupan islamiyah dengan aman dan hati tentram tanpa belenggu masa jahiliyah.
Sisterly Community Aceh yaitu satu komunitas dimana tempat berkumpulnya pada perempuan Aceh dengan berbagai kreatifitas dan latar belakang yang berbeda-beda namun memiliki tujuan untuk memperkuat tali silaturrahmi antara satu sama lain dalam suatu ikatan persaudaraan. Sisterly Community Aceh mengadakan even besar yang bertajuk ACEH ISLAMIC FASHION PARADE. Pada even ini diharapkan dapat menjadi satu wadah kreatif yang tepat dan efektif bagi perkembangan para pecinta fashion di Aceh.
Asal mula dari diadakannya even Aceh Islamic Fashion Parade berawal dari Aceh sebagai satu satunya daerah di Indonesia yang menerapkan syariah islam. Dimana mayoritas perempuan aceh sudah mengenakan pakaian muslim dan tentunya para perempuan aceh juga diwajibkan untuk menutup aurat. Selain itu jika dilihat dari adat dan budaya, aceh merupakan daerah yang memiliki adat dan budaya yang beragam. Tidak hanya dari tata cara kehidupan sosial, tetapi dari bentuk dan cara berpakaian setiap perempuan aceh dengan berbagai budaya ini juga berbeda. Perempuan aceh dikenal dengan ketangguhan dan keaktifannya. Sehingga berdasarkan kedua hal tersebut lahirnya even Aceh Islamic Fashion Parade, dimana pada even ini merupakan ajang berkumpulnya para desainer aceh untuk menuangkan kretifitas mereka masing masing tentunya dalam bidang fashion islami dan sebagai even pertama untuk meluncurkan suatu karya putri-putri daerah yang tergabung dalam Sisterly Community Aceh dan para senior dari Forum Tokoh Perempuan Aceh, yaitu Pakaian Islami Daerah Khas Aceh dalam sebuah even yang bernama First Launching Islamic Outfit-Khas Aceh. Even ini merupakan acara peluncuran suatu jenis pakaian baru yang mencirikan adat, budaya dan karakteristik masyarakat Aceh (khususnya perempuan) yang akan diluncurkan bersama dengan Pemerintah Aceh disaksikan oleh berbagai duta besar manca negara terkait. Dengan hadirnya even besar ini kita harapkan dapat menjadikan Aceh sebagai kiblat fashion muslim baik secara nasional maupun internasional. Kami segenap founder Sisterly Community Aceh sangat mengharapkan doa dan partisipasi masyarakat aceh dalam acara ini agar dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi perkembangan budaya aceh. 

Total comment

Author

Hidayat

0   comments

Post a Comment

Cancel Reply